Selasa, 19 Agustus 2008

Harmoni Cinta tanpa Kenal Tua


Dalam usia pernikahan yang lama dibutuhkan peremajaan. Buatlah hal-hal indah yang sederhana dan tulus untuk lebih menguatkan cinta. Berikut adalah beberapa saran untuk merawat cinta dalam berumah-tangga :  
Bicaralah kepadanya dengan kasih sayang. Kebaikan dan kasih sayang memberikan perasaan nyaman, manis, lembut dan hangat. Dengan demikian, tidak hanya dapat menegaskan dan memperindah kasih sayang Anda, tetapi juga menjadi energi yang akan menghangatkan hubungan kalian.

Selalu hadir untuknya. Hal ini tidak saja seputar kehadiran kegiatan fisik, tetapi juga mengenai hal-hal mental dan emosional. Perhatikan dengan baik situasi yang dibawanya, perhatikan hal-hal yang dibicarakan oleh pasangan Anda, mendengarkan tanpa ada kebohongan, dan memberikan nasihat yang bijaksana.

Jangan biarkan dia merasa sendiri dan terisolasi. Memastikan bahwa pasangan menghabiskan waktu bersama, menikmati penerimaan diri dan kasmaran adalah kebutuhan yang harus dipenuhi. Ini bisa dilakukan dengan menjalin interaksi baik yang melibatkan berbagi bentuk kegiatan bersama-sama, seperti menonton film, membaca buku bersama, berjalan di taman, atau bahkan bersenang-senang di rumah.

Ajak dia bermain. Hal ini akan membantu dia untuk merasa lebih ceria dan luar biasa. Bermain permainan sanak keluarga, petualangan, atau permainan edukatif adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama, bersenang-senang, dan bahkan mendapatkan kecerdasan dan pemahaman yang lebih baik.

Sesekali bawa dia untuk kegiatan berlibur bersama. Pergi ke tujuan wisata tertentu bisa menjadi cara yang bagus untuk melarikan diri dari rutinitas harian dan bersantai bersama pasangan.

Buatlah humor-humor ringan sebagai bumbu dalam rumah tangga. Membangunkan keceriaan di antara pasangan akan menciptakan hubungan yang lebih hangat. Ada baiknya berusaha menjadi badut dan menggelitik hatinya dengan mengatakan hal-hal yang lucu dan menggembirakan.

Memperdulikan hal-hal baru. Mencari hal-hal baru bersama akan meningkatkan perasaan cinta di antara hubungan kalian. Membeli buku bersama, mengikuti workshop lapangan, mendapatkan pengalaman di luar biasa mungkin bisa menjadi cara yang bagus untuk merawat cinta.

Jaga keintiman. Cinta akan selalu melekat jika kamu menjaga kedekatan yang optimal. Jaga keintiman dan hubungan secara intens dan intim kamu dengan mencoba sesuatu yang baru, mengembangkan komunikasi efektif dan berbagi rasa kasih sayang yang tulus.

Pantau kesehatan pasangan Anda. Kesehatan merupakan faktor yang paling penting untuk melestarikan cinta sampai usia tua. Perhatikan kesehatan pasangan Anda, bantu dia mengelola penyakitnya jika ada, memberikan suplemen, mengontrol makanan, dan mengingatkan dia untuk beristirahat cukup.

Beri mereka kemerdekaan. Perluas kemerdekaan pasanganmu untuk melakukan hal-hal yang dia suka. Meskipun kehadiran Anda akan menjadi tempat dimana dia pasti akan berlindung, jangan kurangi kesempatannya untuk menjalin relasi umum dan kehidupan sosial dengan orang lain.

Bantu pasangan Anda untuk memikirkan lagi impian dan tujuan. Seiring waktu, lebih mungkin bagi pasanganmu untuk melupakan tentang impian dan tujuannya. Kamu bisa membantu dalam memotivasi dan mendukung untuk mengejar cita-citanya.

Jadilah jujur dan menghormat. Terakhir, jujur dan ubah caramu agar berpikir positif dan bersikap baik. Jangan jadikan dia sebagai fokus utama dalam hidupmu, melainkan berkomunikasi serta menghormati satu sama lain. Dengan begitu, hubungan asmara kamu akan tetap abadi.

Semoga hubungan terbaik Anda bisa langgeng!!!

1 komentar:

WELCOME to MY SITE!!Thanks for join with me!